Sunday, April 8, 2007

KERUSUHAN ANTAR SUPORTER SEPAK BOLA DELAPAN BESAR LIGA DJARUM INDONESIA di GRESIK JAWA TIMUR

Saat awal pertemuan antar supporter telah tercipta suatu keharmonisan, yang diprakarsai oleh supporter ULTRAS dari Gresik ( tuan rumah ), BONEX dari Surabaya, The Jack dari Jakarta, Maczman dari Makassar, dan Sakera mania dari Pasuruhan. Panpel pun sudah jauh-jauh hari menyiapkan even akbar ini dengan sebaik mungkin, dengan harapan bakal terciptanya suasana yang kondusif, selama babak 8 besar tersebut bergulir di Gresik, Jawa Timur.

Kesepakatan yang membuahkan hasil yang cukup manis tersebut ternyata tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan diprakarsai oleh beberapa utusan supporter tersebut.. Sekelompok oknum yang menggunakan baju dan atribut yang mengatasnamakan BONEX terlibat pertikaian dengan sekelompok supporter dari Makassar yaitu Maczman. Sepertinya hal tersbut memang sudah direncanakan dan sudah di tunggu-tunggu oleh pihak BONEX. Hal ini di picu mengingat waktu 8 besar musim lalu , Bonex sempat bertikai dengan Maczman dan Thejack di Senayan, Jakarta. Tercatat beberapa Bonex banyak yang luka-luka dan bahkan diantaranya meninggal dunia dan yang lainnya hilang dan belum tau keberadaannya dalam insiden di Jakarta pada musim 2005 tersebut. Ajang Balas Dendam ….. sepertinya hal inilah yang paling mendasar dalam pertikaian tersebut.

Sayang kita masih melestarikan budaya Balas Dendam….??? Tidak menutup kemungkinan hal ini akan terus-menerus terulang dan akan terus berlanjut pertikaian antar supporter yang akhirnya NYAWA pun menjadi taruhannya. Ya…. Janji…. Tinggallah….. janji !!!! Ikrar PERDAMAIAN yang disepakati sudah TIDAK ada ARTINYA LAGI !

Mungkin itulah statement yang saat ini yang ada di benak para Jacker’s dan Maczman yang tiba di Gresik. Panpel Gresik tidak sesiap seperti yang telah mana dijanjikan

No comments: